Motor terbaru dari MV Agusta merupakan sebuah motor yang keren dengan kemampuan yang tidak dapat dianggap remeh pula. Dengan mesin 1.078 cc, motor ini mampu menghasilkan 200 HP pada kecepatan 12.200 rpm dan juga mampu mencapai kecepatan 195 MPH!
MV Agusta F4CC
00.08 |
New Yamaha Jupiter MX 2011
07.13 |
2011 Yamaha Jupiter MX (135LC) Side View
Indonesians got to see the all new 2011 Yamaha Jupiter MX (135LC) launched at the 2010 Jakarta Motorcycle Show.
Jupiter MX is as good as what we have been expected with features includes rear disc brake as standard, 5-speed transmission and new radical design.
What Yamaha Indonesia surprise us is the usage of wide front and rear rim that is 2.00 x 17″ for front wheel (or is it 2.10 x 17″ as the technical specification suggested?) and 2.50 x 17″ for rear wheel. Wider tyre give better ride and handling with great improvement on cornering. The rear wheel also got improvement in the chain tensioning department whereby it is now replaced with a new version just like the Yamaha FZ-150i (Vixion).
Also, it got 25mm carburetor (previous was at 22mm)! That is just 1mm less than The Boss (Yamaha RX-Z 135 2-stroke) at 26mm Mikuni VM.
Power figures are up to 12,52 Ps @ 8.500 rpm for the new Jupiter MX (previous is at 11.49ps/8500rpm) and 1,24 kgf.m torque @ 6.000 rpm (previous is at 1.19 kgf.m torque @ 6.000rpm).
Check out the previous model technical specification here and compared it yourself for better view on the improvement areas.
2011 Yamaha Jupiter MX (135LC) Rear Mudguard
2011 Yamaha Jupiter MX (135LC) Rear Disc Brake with new Chain Tensioner Mechanism
2011 Yamaha Jupiter MX (135LC) Tail Light
2011 Yamaha Jupiter MX (135LC) Front view
Also in the show are Yamaha Jupiter MX World Champion Jorge Lorenzo Edition that has the decals to match the Jorge Lorenzo 99 YZF-M1 bike. His bike (YZF-M1) are also on the show.
2011 Yamaha Jupiter MX (135LC) World Champion Jorge Lorenzo Edition
2011 Yamaha Jupiter MX (135LC) front coolant view
Yamaha Jupiter MX is fitted with rear disc brake and wide fat tyre
Spesifikasi dan Harga Yamaha All-New Jupiter MX 2010
Pada versi terbaru ini, posisi setang lebih ergonomis, selain itu panel instrumen serta kunci kontak juga tampil dengan desain baru. Untuk urutan gigi, MX baru ini mengikuti gaya motor sport yakni 1-N-2-3-4-5.Berikut ini perbandingan spesifikasi Jupiter MX sekarang vs All-New Jupiter MX 2010 :
Item | Jupiter MX Sekarang (55S) | All-New Jupiter MX (50C) |
Dimensi (mm) | ||
Panjang | 1.960 | 1.960 |
Lebar | 695 | 695 |
Tinggi | 1.080 | 1.080 |
Jarak sumbu roda | 1.255 | 1.255 |
Berat (kg) | 111 | 116 |
Kapasi tangki bensin | 4 liter | 4 liter |
Mesin | ||
Tipe | 4-langkah, 4-katup, SOHC, Berpendingin cairan | 4 -langkah, 4-katup SOHC, Berpendingin cairan |
Jumlah silinder | Tunggal Tegak | Tunggal Tegak |
kapasitas | 134 ,4 cc | 134,4 cc |
Diameter x langkah | 54,0 x 58,7 mm | 54,0 x 58,7 mm |
Perbandingan kompresi | 10,9 : 1 | 10,9 : 1 |
Tenaga maks. kW (PS) @rpm | 8,93 (12.14) @8.500 | 9,21 (12.52) @8500 |
Torsi maks. Nm (kgf.m) @rpm | 11,79 (1,20) @6.000 | 12,14 (1,24) @6.000 |
Sistem starter | Elektrik & Kick | Elektrik & Kick |
Kopling | Basah | Basah |
Kapasitas oli mesin | Total 1,15 liter Ganti reguler: 0,94 liter | Total 1,15 liter Ganti reguler : 0,94 liter |
Pasokan bahan bakar | Karburator BS25 -58 | Karburator BS25-58 |
Kopling | Basah, sentrifugal, multiplat | Basah, manual, multiplat |
Transmisi | Rotary, 4-kecepatan | Return, 5-kececepatan |
Pola perpindahan gigi | N-1-2-3-4-N | 1-N-2-3-4-5 |
Rangka | ||
Tipe | Diamond | Diamond |
Garpu depan | Teleskopik | Teleskopik |
Suspensi belakang | Lengan ayun, Monocross | Lengan ayun, Monocross |
Ukuran ban depan | 70/90-17M/C 38P | 70/90-17M/C 38P |
Ukuran ban belakang | 80/90-17M/C 44P | 100/70-17M/C 49P |
Rem depan | Cakram | Cakram |
Rem belakang | Tromol | Cakram |
Maaf, bukan maksud hati berkelakar dengan judul di atas. Itu menyiratkan garis besar permintaan Otoy Supriyatna kepada Syawaluddin soal modifikasi motor kesayangannya. So, bisa dibilang, ini Yamaha V-ixion versi 135 cc. He..he..he... Otoy yang tinggal di Meruya, Jakarta Barat ini, ingin tampilan Jupiter MX miliknya menjadi motor tipe sport berfairing. Ini bukan perkara sulit buat Syawaluddin! “Modifikasi hanya menyisakan mesin saja yang terpakai. Karena rangka dan bodi bikin semuanya,” buka Syawaluddin dari workshopnya yang bernama Sahabat Motor di Jl. Komplek Peruri No. 10, Ciledug, Tangerang. Ide atau konsep motor yang diambil tidak jauh-jauh! Cukup berkaca pada tampilan sang kakak yaitu Yamaha V-ixion. Tentunya, ukuran disesuaikan lagi. Misal rangka dari bahan pelat yang mengusung deltabox, layaknya V-ixion. Bisa dibilang cukup teliti dalam konsep. Rangka sport ini memiliki beragam kelebihan. Selain seirama konsep awal, “Juga cukup kuat dalam menopang beban bodi. Karena pakai bahan pelat besi tebal sekitar 4 mm. Cukup tebal memang,” lanjut Syawaluddin yang aslinya dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Tapi buat arm, tidak mengusung desain V-ixion. Melainkan moge Suzuki GSX. “Bahan dari pelat holo lebar 4 cm dan tebal sekitar 2 mm,” tambah pria yang cukup disapa Syawal. Customized rangka dan swing arm tak haruskan Syawal ganti monosok. Terlebih biar buritan nungging. “Cuma pakai sok standar. Karena rangka tengah ke belakang memang sudah didesain rada nungging,” beber modifikator yang juga gape bermain fiberglass. Bodi ambil versi moge Yamaha R6. "Tapi, bodi belakang didesain sendiri," bilang Syawal yang juga piawai main di balap garuk tanah alias grasstrack. (motorplus-online.com) Mantap!
01.19 |
Otoy yang tinggal di Meruya, Jakarta Barat ini, ingin tampilan Jupiter MX miliknya menjadi motor tipe sport berfairing. Ini bukan perkara sulit buat Syawaluddin!
“Modifikasi hanya menyisakan mesin saja yang terpakai. Karena rangka dan bodi bikin semuanya,” buka Syawaluddin dari workshopnya yang bernama Sahabat Motor di Jl. Komplek Peruri No. 10, Ciledug, Tangerang.
Ide atau konsep motor yang diambil tidak jauh-jauh! Cukup berkaca pada tampilan sang kakak yaitu Yamaha V-ixion. Tentunya, ukuran disesuaikan lagi. Misal rangka dari bahan pelat yang mengusung deltabox, layaknya V-ixion. Bisa dibilang cukup teliti dalam konsep.
Rangka sport ini memiliki beragam kelebihan. Selain seirama konsep awal, “Juga cukup kuat dalam menopang beban bodi. Karena pakai bahan pelat besi tebal sekitar 4 mm. Cukup tebal memang,” lanjut Syawaluddin yang aslinya dari Tasikmalaya, Jawa Barat.
Tapi buat arm, tidak mengusung desain V-ixion. Melainkan moge Suzuki GSX. “Bahan dari pelat holo lebar 4 cm dan tebal sekitar 2 mm,” tambah pria yang cukup disapa Syawal.
Customized rangka dan swing arm tak haruskan Syawal ganti monosok. Terlebih biar buritan nungging. “Cuma pakai sok standar. Karena rangka tengah ke belakang memang sudah didesain rada nungging,” beber modifikator yang juga gape bermain fiberglass.
Bodi ambil versi moge Yamaha R6. "Tapi, bodi belakang didesain sendiri," bilang Syawal yang juga piawai main di balap garuk tanah alias grasstrack. (motorplus-online.com)
Mantap!
03.31 |
modifikasi yamaha jupiter mx–Solid Red
Foto modif motor jupiter mx ini aku dapat dari postingan di salah satu forum terkemuka di indonesia. Motor modifikasi jupiter mx ini mau dijual dengan harga 20 juta !!
he..he.. bagaimana bro, berminat ?
setuju ga kalo jupiter mx itu motor keren ?
related keyword : yamaha, modif, jupiter mx, modifikasi jupiter mx, jupi, mx, modifikasi yamaha jupiter mx Solid Red, modifikasi yamaha jupiter mx.
03.12 |